PERBEDAAN ACTIVE OPTICAL CABLE HDMI ( AOC ) DAN CABLE HDMI BIASA

prospek vinet cemerlang logo

Share This Post

Active Optical Cable

Active Optical Cable HDMI menggunakan inti serat, yang umumnya terbuat dari serat kaca. Kabel HDMI biasa menggunakan kabel inti tembaga, dan tentu saja versi yang ditingkatkan seperti kabel tembaga berlapis perak dan perak murni. Bahan yang berbeda menentukan perbedaan besar antara kabel serat HDMI dan kabel HDMI konvensional di bidangnya masing-masing. Misalnya, kabel serat optik akan sangat tipis, ringan, dan lunak; sedangkan kawat inti tembaga konvensional akan tebal, berat, dan keras. Lebih banyak perbedaan dijelaskan di bawah ini secara rinci.

(Chipnya berbeda) Kabel HDMI serat optik mengadopsi mesin chip konversi fotolistrik, yang membutuhkan dua konversi fotolistrik untuk mewujudkan transmisi sinyal: setelah sinyal listrik diubah menjadi sinyal optik, maka sinyal optik ditransmisikan dalam jalur serat optik, dan kemudian optik sinyal diubah menjadi sinyal listrik untuk direalisasikan Sinyal secara efektif ditransmisikan dari terminal SOURCE ke terminal DISPLAY. Kabel HDMI konvensional menggunakan transmisi sinyal listrik dan tidak memerlukan dua konversi fotolistrik.

Active Optical Cable

Seperti disebutkan di atas, prinsip skema chip yang diadopsi oleh kabel HDMI serat optik dan kabel HDMI konvensional berbeda, sehingga kinerja transmisi juga berbeda. Secara umum, karena fotolistrik perlu dikonversi dua kali, perbedaan antara waktu transmisi kabel HDMI optik garis pendek dan kabel HDMI konvensional dalam jarak 10 meter tidak besar, sehingga sulit untuk mendapatkan kemenangan dan kekalahan mutlak dalam pertempuran. kinerja jangka pendek.

Bahkan berdasarkan video dan audio, kabel HDMI inti tembaga akan mengungguli kabel HDMI serat optik dalam performa nada. Namun, dalam transmisi jarak jauh, kelemahan garis HDMI inti tembaga biasa dikerdilkan. Secara akurat, lebih dari 10 meter jauhnya (beberapa pekerjaan produk dan kualitas bahan yang buruk mungkin mendukung lebih pendek) pada dasarnya untuk mencapai transmisi sinyal 4K @ 60HZ sangat sulit, mudah untuk muncul frame drop, fenomena layar bunga, bahkan jika hampir tidak dapat mentransmisikan sangat panjang tetapi sinyal dilemahkan sangat serius.

Pada jarak 20 meter dan 30 meter, kinerja kabel HDMI inti tembaga akan sangat berkurang, dan penguat sinyal diperlukan untuk mencapai transmisi sinyal 1080P tertinggi. Keunggulan saluran serat optik HDMI ditunjukkan pada transmisi jarak jauh. Kabel HDMI serat optik dapat mendukung transmisi lossless sinyal 4K@60 4:4:4 lebih dari 150 meter tanpa memerlukan penguat sinyal. Pada saat yang sama, karena penggunaan serat optik sebagai pembawa transmisi, efek kesetiaan yang tinggi dari sinyal lebih baik dan lebih baik, dan itu tidak akan mempengaruhi radiasi elektromagnetik dari lingkungan eksternal, yang sangat cocok untuk permainan dan tinggi -permintaan industri.

Akhirnya, perlu untuk berbicara tentang pengguna, pada kenyataannya, nomor meteran pendek tidak perlu digunakan kabel active optical HDMI, karena kabel HDMI inti tembaga sudah dapat memenuhi kebutuhan hiburan kerja dan belajar sehari-hari Anda, jika digunakan untuk teknik meter panjang, maka Anda perlu mempertimbangkan dengan cermat anggaran dan pilihan Anda sendiri, lagipula, kelebihan kabel serat optik HDMI di bidang jangka panjang adalah mandiri -jelas!

Baca Juga ini:  Mengenal Teknologi EDID (Extended Display Identification Data)

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best Newsletter

Recent Post

Keunggulan TV video wall

Inilah Keunggulan TV video wall

Keunggulan TV Video Wall sangat banyak. TV Video Wall adalah sebuah teknologi yang memungkinkan Anda untuk menampilkan konten visual dengan ukuran dan resolusi yang sangat

Do You Need this product for your Business?

Get best product for your needed