KVM : Satu Set untuk Mengontrol 2 Sistem Anda

prospek vinet cemerlang logo

Share This Post

Sebagai seorang desainer, Anda tahu lebih baik dari siapa pun apa arti dua desktop atau laptop bagi Anda, terutama ketika Anda memiliki laptop untuk bekerja di kantor dan desktop untuk bekerja di rumah, dan sekarang harus menggunakan keduanya dari rumah. Di satu sisi, itu berarti kenyamanan dan efisiensi untuk multitasking, sementara di sisi lain, itu berarti kerumitan: dua set keyboard dan mouse, kabel yang berantakan, dan ruang kerja yang berantakan.

Dua set keyboard dan mouse tidak hanya menghabiskan banyak ruang meja Anda, terkadang Anda juga perlu mengotak-atik set keyboard dan mouse untuk mengetahui sistem mana yang sedang Anda kerjakan. Dan jika Anda perlu sering berpindah antar perangkat, Anda dapat berharap bahwa meraba-raba dan mencabut/memasang kembali kabel akan menjadi bagian dari rutinitas kerja Anda. Apakah ada cara untuk mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia, seperti dalam efisiensi kerja dan bebas dari kerepotan ini?

Cobalah KVM switch!

KVM sebagai sebuah solusi

KVM, singkatan dari keyboard, video, dan monitor/mouse, adalah modul perangkat keras kecil yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan mengontrol dua atau lebih PC menggunakan satu monitor, satu keyboard, dan satu mouse. Dengan KVM, Anda meningkatkan efisiensi kerja dan menyingkirkan kekacauan ekstra. Dua jenis sakelar KVM dapat ditemukan di pasaran: eksternal dan built-in. Karena fitur dan biaya sakelar KVM eksternal berbeda-beda, sakelar KVM bawaan ke monitor yang Anda gunakan disarankan untuk menghemat sedikit uang dan mendapatkan ruang kerja yang tertata lebih baik. Selain itu, dengan sakelar KVM bawaan, Anda mendapat manfaat dari beberapa port I/O dan workstation praktis dalam bentuk monitor khusus Anda, yang kemungkinan memiliki port USB yang dapat Anda manfaatkan.

Topology Set KVM

Cara Menggunakan KVM switch

Untuk memaksimalkan KVM switch, mari kita lihat cara menggunakannya. Sebelum memulai, mari kita persiapkan :

  • Sistem dua sumber (desktop dan/atau laptop)
  • Satu set keyboard dan mouse
  • Kabel video dan kabel USB upstream, yang diperlukan untuk HDMI dan DisplayPort tetapi bukan Thunderbolt 3 atau USB-C video

Mari kita mulai :

1. Hidupkan komputer dan monitor Anda

2. Sambungkan monitor Anda ke dua sistem sumber menggunakan USB-C/Thunderbolt 3 atau kabel upstream USB dan kabel HDMI/DisplayPort

*Pasang port sesuai urutan yang tertera pada label instruksi. Kabel dan port akan masuk ke mode pairing secara otomatis.

3. Buka menu OSD untuk memilih “KVM switch”

4. Pilih sistem utama

Semua selesai.

Cukup sederhana untuk beralih di antara dua sistem, bukan? Saat tiba di rumah dengan perangkat Mac®, Anda dapat menyambungkannya ke stasiun kerja dan langsung bekerja. Atau, saat Anda perlu mengalihkan pekerjaan pada sistem slave, cukup gunakan sakelar KVM di menu OSD atau hotkey di HotKey Puck G2. Semua ini dilakukan. Tidak perlu menetapkan perangkat ke port karena sistem akan secara otomatis beralih ke mode berpasangan. Satu klik akan dilakukan untuk mengganti sumber input. Gunakan sakelar KVM di menu OSD atau klik satu kali dengan tombol kustom di HotKey Puck G2.

Sebagai penutup, sambungkan ke sakelar KVM dan manfaatkan sepenuhnya untuk meningkatkan produktivitas kerja Anda tanpa kekacauan kabel tambahan.

Baca Juga ini:  Bagaimana fungsi KVM Switch Angustos pada banyak Server ?

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best Newsletter

Recent Post

Keunggulan TV video wall

Inilah Keunggulan TV video wall

Keunggulan TV Video Wall sangat banyak. TV Video Wall adalah sebuah teknologi yang memungkinkan Anda untuk menampilkan konten visual dengan ukuran dan resolusi yang sangat

Do You Need this product for your Business?

Get best product for your needed